SELAMAT DATANG SAHABAT PEMBELAJAR

Sabtu, 04 April 2020

DISKUSI EDUKASI KE7

Office 365 sangat support unt pembelajaran 4.0, Memiliki banyak aplikasi yang bisa digunakan guru dalam mewujudkan pembelajaran interaktif secara virtual.
Salah satu aplikasi office 365 yg bs dijadikan referensi guru pembelajar adalah Kaizala.
MN Gorontalo hadir menemani guru matematika Gorontalo, memberi referensi media aplikasi untuk pembelajaran, dengan tema ke7:  Pemanfaatan Kaizala dalam Pembelajaran

👉🏻  Senin, 30 Maret 2020
Pukul : 16.00 - 17.30 WITA
Tempat: http://bit.ly/MatematikaNusantara_GTLO

Keynote Speaker: Bpk Mansur (Pengurus Pst MN & Innovator microsoft educator expert)
Panelis :
Bapak  H. Moch. Fatkoer Rohman, S.Pd
(Presiden MN)
• Ibu Sohibah Zain (Koord Sulawesi 2 MN)
• Bpk Anang (Pengurus Pst MN)
Moderator:
AsriyantoPakaya, SPd  (SMA Negeri 1 BILUHU)

Resume Materi diskusi:   

Silahkan download aplikasi kaizala di playstore 

ketik Kaizala di playstore,

Obrolan dan tugas tim

Microsoft Kaizala  adalah aplikasi seluler baru yang memudahkan komunikasi dan pekerjaan Anda di mana saja. Dengan Kaizala, Anda dapat mengakses alat yang dibutuhkan untuk mengetahui informasi terbaru dan tetap efisien. Dapatkan pengumuman dari kantor pusat, kirimkan umpan balik melalui poling atau survei, atau lakukan obrolan dengan orang lain maupun dalam grup menggunakan Kaizala. Dengan grup publik, kirimkan umpan balik atau laporkan masalah kepada organisasi yang ingin Anda hubungi. Tanggapi penetapan tugas hanya dalam beberapa ketukan dan kelola pekerjaan dengan mengurutkan tugas yang ditetapkan kepada Anda.

Fitur pemantau lokasi Kaizala yang unik memudahkan Anda meminta lokasi dari orang lain, mengirimkan lokasi geo-tag dalam satu ketukan, atau bahkan mengambil dan mengirimkan gambar dengan lokasi yang otomatis ditandai. Lihat lokasi setiap orang dengan mudah untuk mengoordinasikan pekerjaan secara efektif.

Kelola aktivitas sehari-hari tanpa perlu repot dengan “Tindakan” di Kaizala yang membantu Anda menyelesaikan pekerjaan, dilengkapi dengan antarmuka obrolan sederhana dalam cara yang terstruktur. Tindakan telah disertakan di Kaizala dan mencakup: Pengumuman untuk membuat pengumuman atau berbagi pembaruan, Tugas untuk menetapkan tugas dan memantau status penyelesaiannya, Mari Bertemu untuk mengundang orang bertemu dan mengonfirmasi status ketersediaannya, Lokasi Langsung untuk meminta lokasi langsung dan memandu orang-orang, Foto dengan Lokasi untuk berbagi foto dengan lokasi Anda saat ini, Survei Cepat untuk bertanya dan meminta pendapat, Minta Lokasi untuk meminta seseorang membagikan lokasi, Bagikan Lokasi untuk berbagi lokasi, Kirim Tagihan untuk mengirimkan tagihan dan pengeluaran, Survei untuk mengajukan pertanyaan dan meminta pendapat, serta Daftar Periksa untuk membuat daftar tugas dan melihat status setiap orang.

Satu aplikasi untuk semua komunikasi grup dan manajemen pekerjaan. Coba sekarang!

Catatan: Aplikasi ini dapat menggunakan lokasi Anda meskipun sedang tidak dibuka, yang kemudian dapat menghabiskan daya baterai perangkat.

MN Gorontalo dalam Kaizala: Klik DISINI

Q: Bagaima caranya membuat daftar hadir siswa, apa bedanya dengan googel classroom? 
Apakah fitur ini juga cara kerjanya sama dengan aplikasi yg lain untuk pembelajaran daring seperti webex dan microsoft meets? 
A: tidak bisa, aplikasi ini fungsinya hampir sama dengan WA dan TG

Q: Apkh benar tdk ada fitur video conference?
A: Video call saja

MN GTLO dlm Kaizala: https://join.kaiza.la/p/OQm1G1iwRH2aUZt3hU7ODg

Fitur-fitur Kaizala

Fitur-fitur Kaizala
Explorasi Kaizala: silahkan masuk   DISINI

Resume Materi ke7  MN Gorontalo: bit.ly/ResumeMateriKe7_MNGTLO
Presensi Partisipant: bit.ly/PresensiTemaKe7_MNGTLO
Ucapan terimakasih:  bit.ly/UcapanTerimakasihKe7
Tanya Jawab: silahkan simak lewat   http://bit.ly/MatematikaNusantara_GTLO



0 komentar:

Posting Komentar